Pernyataan Rocky soal Gibran Terima Uang

Pernyataan

Pernyataan Rocky soal Gibran Terima Uang

Pernyataan
Pernyataan Rocky soal Gibran Terima Uang

LatestNews – Ucapan Pengamat Politik, Rocky Gerung perihal dugaan Gibran Rakabuming Raka yang sering dikunjungi sejumlah menteri untuk memberi uang sementara menjabat sebagai Wali Kota Solo mengakibatkan marah relawan.

Salah satunya, Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib yang mengadukan ucapan berasal dari Rocky berikut ke Polda Metro Jaya.

“Ini sebagai ungkapan rasa marah saya terhadap video yang diunggah, ataupun pernyataan Rocky Gerung perihal Gibran terima setoran berasal dari menteri tiap tiap Sabtu. Menurut saya, ini tidak benar,” kata Natsir sementara ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/9).

Menurutnya, ucapan berasal dari Rocky mengandung sebuah narasi yang mampu mengamputasi kepercayaan publik terhadap Gibran sebagai Wakil Presiden Terpilih.

“Ini sebagai usaha saya sebagai pendukung Gibran, saya kebetulan relawan kemarin, dan termasuk termasuk masyarakat yang dirugikan mendambakan mengimbuhkan laporan kepada kepolisian,” kata dia.

Meski, Natsir tahu kecuali laporan terkait ini deliknya berbentuk aduan berasal dari yang bersangkutan yaitu Gibran. Namun, dia menghendaki kepolisian mampu menindaklanjuti ucapan berasal dari Rocky supaya tidak berjalan miss informasi.

“Unsurnya adalah untuk menerapkan pencemaran nama baik. Tapi berasal dari pasal pidana kebanyakan pencemaran nama baik 310 dan 311. Namun secara materiil pelapornya adalah perlu yang bersangkutan, Gibran Rakabuming Raka,” terangnya.

“Kita mendorong Mas Gibran untuk jalankan pelaporan supaya ini menjadi pengaruh jera termasuk bahwa tidak mampu kami asal berucap tanpa mengimbuhkan bukti dan fakta yang terjadi,” tambahnya.

Somasi

Sementara untuk langkah selanjutnya, Natsir memiliki rencana melayangkan somasi terhadap Rocky atas ucapan tersebut. Agar apa yang disampaikan ke publik lewat wawancara di tidak benar satu stasiun televisi mampu jelas.

“Saya menghendaki 1×24 jam gara-gara kan dia tiap tiap pagi tersedia acara itu. Saya rasa itu fitnah maka kecuali mampu didalam klarifikasinya kepada publik bahwa itu tidak benar,” ujarnya.

Viral

Sebelumnya, Rocky Gerung viral di tempat sosial perihal kritik atas dugaan Gibran Rakabuming Raka yang sering dikunjungi sejumlah menteri untuk memberi uang sementara menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Potongan ucapan Rocky yang didalam tidak benar satu acara stasiun TV itu viral diunggah account X @rockygerung_rg. Dalam video Rocky secara gamblang menyebut tawaran para menteri yang dibilang Gibran adalah tindakan korupsi.

“Anda, belum saya kritik gara-gara belum menjadi Wakil Presiden, sementara itu dia adalah Wali Kota. Saya kritik you (Gibran). Dia ngaku bahwa tiap tiap Sabtu, bermacam macam Menteri berkunjung ke dia, kasih uang supaya Solo. Saya bilang, ‘You koruptor tuh!'” ungkap Rocky didalam video itu.

“Saya kasih kritik, dia enggak marah, gara-gara saya terangkan saya kritik anda gara-gara saya tanya, ‘You berkunjung sebagai apa? Sebagai wali kota?’ (Gibran menjawab) ‘Ya mendua, Om, gara-gara saya jemu turut kuliah-kuliah di sekolah PDIP’,” lanjut Rocky.

Leave a Reply

LatestNews